Rabu, 28 Desember 2011

Anti malware

Hacker, pemasar online, pencuri data, dan elemen anti sosial lain selalu mencari kelemahan dari sistem operasi Windows, dan menulis program khusus untuk memanfaatkan kelemahan diatas. Program khusus ini umumnya disebut 'Malware', yang dapat mengambil alih PC anda, mencuri data bahkan merusaknya. Beberapa macam malware termasuk Virus, Spyware, Worm, Script, dan Trojan Horse.
User umumnya mempunyai dua opini tentang malware. Pertama malware dapat menyebabkan komputer menjadi lambat karena menghabiskan sumber daya sistem dan memori. Kedua, malware seperti Trojan Horse dapat mencari informasi yang sensitive dan rahasia, kemudian mengirimkannya ke hacker atau pencuri melalui internet.
Windows Vista akan melawan malware tersebut dengan berbagai cara, diantaranya dengan perlindungan account user yang mencegah eksekusi program yang tidak dikenal. Internet Explorer 7 yang mempunyai feature yang disebut 'Protected Mode', yang dapat mengurangi efek malware pada Windows Vista.
Sebagai tambahan, Vista mempunyai software khusus yang dapat mendeteksi dan menghapus Trojan, virus, dan tipe malware lainnya. Software ini akan diperbarui secara otomatis melalui Windows Update sehingga selalu siap menangkal ancaman dari luar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar