Rabu, 28 Desember 2011

Nama pentium 4 akan dihilangkan

INTEL terus mempercepat lajunya dalam menghasilkan inovasi teknologi prosesor. Hal ini dipertegas dengan peluncuran roadmap terbaru pengembangan prosesornya, pengumuman merk-merk terbaru prosesor intel, dan pengenalan feature-feature teknologi baru yang akan disediakan oleh generasi terbaru prosesnya dalam IDF (Intel Developer forum).
Setelah beberapa bulan spekulasi dan berbagai bocoran informasi tentang prosesor dual-core, Vice President Intel Stephen Smith menjelaskan detail tentang teknologi multi-core yang memungkinkan prosesor Intel untuk terus mengikuti Hukum Moore dan memenuhi kebutuhan para end-user yang menuntut dukungan terhadap aktivitas multiuser dan multitasking. Rencananya flatform dual-core dari intel akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2005 dimulai dengan Pentium Extreme Edition 840, chipset955x, dan juga prosesr Pentium D yang sebelumnya dikenal dengan kode Smithfield.
Intel mengklaim Pentium EE 840 akan mencapai performa sama dengan yang dihasilkan oleh sebuah workstasion dengan dual-prosesor pada tahun 2004. Nantinya prosesor Extreme Edition tidak akan menggunakan lagi nama 'Pentium 4' dan menggunakan nomor seri. Prosesor EE 840 akan menjadi satu-satunya Pentium Extreme Edition yang akan tersedia sampai akhir tahun ini.
Untuk flatform yang memfocuskan pada kinerja, chipset955x akan memperkenalkan beberapa feature terbaru, seperti optimasi kinerja memori dan integrasi dua koneksi x16 yang dapat mendukung dua kartu grafis, sebuah feature yang akan bersaing dengan teknologi SLI yang dikeluarkan NVidia. Sementara itu prosesor Pentium D akan diperkenalkan sebagai pengganti jangka panjang untuk flatform Pentium 4 yang ada sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar