Jumat, 09 September 2011

Cara mempercepat Windows 7 dengan sekali klik !

Lumayan lama tidak posting di Blogger 2012. Kebetulan lagi nganter isteri mudik,daripada bengong di hotel saya nulis posting ini. Kali ini saya sharing tentang cara mempercepat Windows 7 dengan sekali klik!
Hah? Dengan sekali klik? Iya! Penasaran kan? Hebatnya lagi Windows 7 kita bukan cuma lebih kenceng,tapi juga ada penambahan fitur lain.
  • Menambahkan “Copy to” dan “Move to” pada file dan folder context menu. Ini akan mempermudah peng-copy-an dan pemindahan file.

  • Melakukan setting otomatis Windows untuk menutup program yang hang atau memakan waktu lama sewaktu exit

  • Mempercepat penampilan sub menu dengan cara menurunkan show delay time

  • Menonaktifkan notifikasi low disk space yang mengganggu yang sering muncul di system tray

  • Menonaktifkan pemunculan “search on Internet” sewaktu membuka “Open with” sehingga langsung membukan daftar program

  • Mempercepat navigasi Windows explorer

  • Menambahkan “Take ownership” pada file dan folder context menu,sehingga kita lebih mudah melakukan ownership pada file dan folder
Penasaran kan? Oke,langsung saja download file ini,lalu ekstrak di sembarang folder. Ada dua file di sana. Yang satu digunakan untuk tweaking mempercepat Windows 7,sedangkan satunya digunakan untuk mengembalikan ke setting ke default Windows 7.
Cara instal script ini gampang. Setelah diekstrak,klik kanan lalu klik install,atau langsung dobel klik. Setelah itu restart komputer Anda. Jika terjadi apa-apa kembalikan saja ke setting default windows dengan menginstal script satunya dengan cara yang sama.
Tetapi tidak terjadi apa-apa di laptop saya. Yang terjadi adalah Windows 7 saya tambah kenceng!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar